Detail Content

DOWNLOAD RIP DAN RENSTRA ABDIMAS

Universitas Trunojoyo Madura ( UTM ) merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri ke-7 di Jawa Timur yang berlokasi di Kabupaten Bangkalan Madura. UTM diresmikan oleh Presiden Abdurrachman Wahid pada tanggal 23 Juli 2001 dan berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor : 85 Tahun 2001, tertanggal 5 juli 2001.

UTM bertekad untuk melaksanakan Tri Dharma perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan Pengajaran, Penelitian dan Pemberdayaan Masyarakat yang berkualitas, mampu memberikan pelayanan prima kepada mahasiswa dan masyarakat.

Rencana Induk Penelitian (RIP) Universitas Trunojoyo Madura merupakan rencana strategis bagi pengembangan penelitian yang mendukung visi institusi khususnya, dan sinergis dengan strategi utama Masterplan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yaitu; pengembangan potensi ekonomi melalui koridor ekonomi, penguatan konektivitas nasional dan penguatan kemampuan SDM dan Ipteks Nasional. Orientasi utama dari RIP UTM ini adalah mampu menjembatani pengembangan potensi lokal Pulau Madura melalui luaran penelitian yang aplikatif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Madura maupun Nasional.

Terkait dengan kerangka pikir di atas maka Rencana Induk Penelitian UTM 2012-2016 disusun sebagaiman berikut:

DOWNLOAD  RENCANA INDUK PENELITIAN (RIP) PDF

https://drive.google.com/file/d/0B6LrBYBbR8h4Q2wxd0FDQm1DTFg0Unpvdm43cndQY3ZQcWlR/view

 
DOWNLOAD RENCANA STRATEGIS PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (RENSTRA ABDIMAS) PDF
https://drive.google.com/file/d/0B44t3TssuLm6LU9WZERndWZxdlk/view?usp=sharing